Monday 6 June 2011

Salam! (Greetings!)

Situasi Formal
Kalau kamu bertemu dengan seseorang di kejadian formal (di bisnis, pertemuan formal, pertemuan pertama dengan seseorang), biasanya kamu bersalaman tangan.  Orang-orang Australia tidak menyentuh hati mereka dengan tangan mereka setelah bersalaman tangan.  Hal yang biasa bagi pria bersalaman tangan dengan wanita.  Para pekerja biasanya bersalaman tangan sebelum pertemuan mereka dan pada akhirnya juga (bahkan waktu mereka ada hubungan yang dekat), tetapi hal ini tidak penting.

Situasi Kurang Formal
Orang-orang Australia tidak berciuman waktu mereka bertemu.  Anggota keluarga atau teman-teman yang dekat (biasanya untuk perempuan saja) akan berpelukan.  Biasanya, laki-laki tidak berpelukan, namun bersalaman tangan.  Orang-orang tidak berpegangan tangan kecuali mereka berpacaran (gadis-gadis boleh waktu masih kecil).  Umumnya, kami tidak ada banyak sentuhan fisik antara teman-teman.

Salam yang biasa
Umumnya, waktu kamu pertama kali bertemu dengan seseorang, kamu akan bersalaman tangan atau tersenyum dan mengatakan “Nice to meet you”.  Itu biasa bagi seseorang untuk bertanya, “How are you?”.  Kamu hanya perlu berjawab pendek seperti “good, thanks” atau “very well thank you” (lebih formal).

Anak-anak
Anak-anak kecil tidak harus bersalam dengan seorang dewasa kecuali orang tua mereka mendorong mereka untuk mengatakan “hello”.  Dalam keluarga, anak-anak akan memeluk kerabat mereka.
Anak-anak yang bersekolah harus sopan kepada orang dewasa.  Kebanyakan orang tua mengajar anak-anaknya untuk mengatakan “please” waktu mereka meminta sesuatu dan “thank you” waktu mereka menerimanya.  Kami tidak ada salam khusus antara orang dewasa dan anak-anak.  Kalau seorang dewasa menepuk kepala seorang anak, itu tandanya sayang.

1 comment:

  1. aku mau tanya, klo arti bodoh dalam bahasa australia bahasa inggrisnya apa ya?

    ReplyDelete