Wednesday 15 June 2011

Teman-teman, ngopi dan tips...

Membangun hubungan dengan orang Australia
Biasanya orang-orang Australia ramah dan ingin menjadi temanmu.  Namun kami perlu waktu untuk menjadi terbuka dengan seseorang.  Di Australia, itu tidak biasa untuk memberi nomor HPmu kepada seseorang pada pertemuan pertama.  Orang Australia tidak suka berbagi informasi tentang umur, agama, gaji atau soal-soal yang pribadi pada waktu ini juga.  Subjek-subjek seperti tempat tinggal, pekerjaan atau sekolah, dan keluarga lebih biasa.  Hubungan yang terdekat biasanya dengan orang-orang dari sekolah yang sama atau tempat kerja yang sama.  Kadang-kadang orang berteman dengan tetangga-tetangga tetapi hal ini kurang biasa pada masa ini . 

Ngopi
Orang-orang Australia lebih suka bersosialisasi dalam satu kelompok.  Mereka akan pergi ke sebuah café, restoran, klub atau untuk menonton film bersama.  Dua teman yang dekat akan ngobrol-ngobrol di rumahnya atau bertemu di sebuah café untuk ngobrol-ngobrol. 

Siapa membayar?
Tidak seperti di Indonesia, biasanya semua orang Australia membayar untuk dirinya sendiri.  Kalau teman-temanmu ingin membayar billmu, kamu boleh mencoba membantah dengan mereka satu kali tetapi membolehkan mereka untuk membayar pada akhirnya.  Kalau mereka membayar, ingat untuk membayar untuk mereka waktu berikutnya!

Tips?
Di Australia, kami jarang memberi tips kepada pelayan-pelayan.  Ini tidak seperti di Amerika Serikat.  Di sana, kamu harus memberi 10-15% lebih uang kepada pelayanmu waktu di restoran atau café.  

3 comments:

  1. Nice info Thanks For Sharing .........

    ReplyDelete
  2. Nice. Aku ingin melanjutkan pendidikan ke aus. Namun tidak banyak info yang ku miliki

    ReplyDelete
  3. Donasi Anda akan memberikan harapan baru bagi mereka. Bantu dan sebarkan melalui link berikut https://share.pedulisehat.id/bantu-pakardi-sembuhkan-anaknya?from=2

    ReplyDelete